Rental Bus Jogja – Sewa Bus Pariwisata Terbaik dan Termurah

rental bus jogja

Rental Bus Jogja – Selamat datang di halaman website Hery Rental Mobil. Pada halaman ini kami ingin memberikan informasi kepada Anda mengenai harga sewa bus Jogja untuk pariwisata dalam dan luar Kota Yogyakarta dengan harga termurah dan paket all include. Silahkan hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan penawaran harga rental bus Jogja yang terbaik!

NamaHery Rental Mobil
AlamatBoto Kenceng, Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55191
ProvinsiDaerah Istimewa Yogyakarta
Telepon081211542655
Whatsapp📱 081211542655
Area LayananYogyakarta, Sleman, Bantul, Kulon Progo dan Gunungkidul

Rental Bus Jogja

Melakukan perjalanan bersama dengan banyak orang paling cocok jika menyewa atau melakukan rental bus Jogja. Dengan melakukan ini seluruh orang bisa masuk ke dalam bus dengan mudah dan perjalanan tidak akan menemui hambatan sama sekali.

Meski demikian, ketika ingin menyewa bus memang harus dipertimbangkan budget yang harus dikeluarkan. Tetapi jika rombongan dengan banyak orang budget bisa lebih kecil karena setiap orang yang ikut bisa melakukan patungan.

Manfaat Melakukan Rental Bus Jogja

Menggunakan rental bus di Jogja ternyata memiliki banyak sekali kelebihan. Beberapa kelebihan yang mungkin bisa didapatkan tersaji lengkapnya di bawah ini.

Bisa Pelesir dengan Banyak Orang

Manfaat pertama apabila melakukan perjalanan dengan menggunakan sewa bus Jogja adalah bisa pelesir dengan banyak orang. Selama ini apabila ingin pelesir bersama dengan banyak orang beberapa harus menyewa lebih dari satu mobil.

Padahal jika ingin menyewa bus, Anda dan rombongan hanya perlu menyewa 1 kendaraan saja untuk banyak orang. Bahkan satu bus bisa diisi hingga 50 orang dalam waktu yang bersamaan. Artinya sama saja dengan menyewa 10 kendaraan roda empat.

Menyewa bus bisa dilakukan untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan bersama dengan seluruh anggota keluarga atau teman kantor. Selain itu cocok juga untuk semua orang yang ada di sekolah.

Biaya Lebih Terjangkau

Apabila melihat harga sewa bus Jogja ukuran medium atau bus pariwisata mungkin terlihat sangat menakutkan. Harganya bisa jutaan rupiah untuk satu hari. Berbeda dengan kendaraan roda empat seperti mobil yang hanya beberapa ratus ribu rupiah.

Tetapi perlu diingat jika bus bisa diisi hingga 50 orang bahkan bisa lebih. Artinya apabila dihitung per kepala biayanya akan cenderung lebih murah. Itulah kenapa banyak yang menganggap bus adalah salah satu transportasi paling murah untuk wisata.

Meski demikian sebelum memutuskan untuk menyewa bus lebih baik untuk menyediakan budget terlebih dahulu. Dengan menyiapkan hal itu maka bus jenis apa pun bisa disewa dengan lebih mudah dan cepat.

Ruang Gerak Lebih Lega

Ruang gerak yang ada di dalam bus tentu akan sangat berbeda dengan ruang gerak yang ada di dalam mobil. Di dalam bus ruang geraknya bisa lebih luas sehingga penumpang juga bisa berdiri maupun duduk sesuai dengan keinginan.

Ruang gerak yang sangat megah ini akan membuat penumpang lebih nyaman ketika berada di dalamnya. Terkadang duduk terlalu lama di dalam kendaraan juga membuat tubuh merasa tidak enak sehingga beberapa orang memilih berdiri selama beberapa saat.

Jadi apabila ingin bergerak tidak perlu menunggu terlalu lama atau menunggu kendaraan berhenti. Meskipun sedang dalam perjalanan sekalipun masih bisa bergerak entah itu berdiri atau duduk sesuai kebutuhan.

Interior Nyaman

Interior di dalam bus biasanya lebih lama dibandingkan dengan interior yang ada di dalam kendaraan roda empat seperti mobil. Kenyamanan ini didapatkan mulai dari jok yang digunakan sebagai tempat duduk hingga fasilitas pendukung lainnya.

Itulah kenapa selama melakukan perjalanan tidak akan terasa merepotkan. Bahkan meski melakukan perjalanan cukup jauh seperti keluar kota sekalipun tidak akan membuat seluruh penumpang yang ada di dalamnya merasa lelah.

Apalagi beberapa jenis bus juga memiliki tempat duduk yang bisa dibuat sedikit condong atau miring ke belakang. Dengan melakukan ini penumpang bisa beristirahat dengan lebih nyaman apabila melakukan perjalanan di malam hari.

Menjangkau Semua Tempat

Dengan menggunakan kendaraan sewa jenis apapun termasuk bus, perjalanan wisata bisa sampai ke manapun dengan mudah. Bahkan tidak hanya di sekitaran kawasan Jogja saja tetapi juga bisa sampai ke luar kota.

Biasanya seseorang melakukan rental bus Jogja untuk melakukan perjalanan ke kawasan Jakarta atau bisa juga sampai ke Bali. Perjalanan yang cukup jauh ini masih bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Apalagi saat ini di kawasan Jawa sudah ada toh yang menyambungkan seluruh wilayah yang ada di Jawa timur hingga ke kawasan Jakarta. Jadi tidak akan memerlukan waktu yang cukup lama apabila ingin melakukan perjalanan.

Bisa Bawa Banyak Barang

Apabila menggunakan mobil atau kendaraan roda empat lain biasanya ruang yang ada di dalam kendaraan sangat terbatas. Diisi dengan penumpang saja sudah sangat penuh apalagi diisi dengan barang bawaan yang banyak.

Bus tidak akan mengalami hal itu karena ruang gerak yang ada di dalam kendaraan sangat besar. Selain itu di bagian belakang atau di bagian samping juga tersedia ruang bagasi yang sangat besar.

Artinya apabila pergi dengan membawa banyak barang sekalipun tidak akan menyebabkan masalah sama sekali. Selain itu apabila pergi dan membawa oleh-oleh untuk pulang juga bisa dalam jumlah yang sangat banyak.

Unit Mudah Didapatkan

Dengan harga sewa yang cenderung lebih besar dan harus membutuhkan banyak orang untuk mengisinya. Terkadang bus cenderung lebih mudah di dapatkan unitnya dibandingkan dengan beberapa jenis mobil yang populer.

Jadi ada kemungkinan bus ini bisa didapatkan dengan mudah meskipun Anda memesan secara mendadak. Meski demikian tidak disarankan untuk melakukan itu apalagi ketika hari libur tiba atau memasuki high season.

Normalnya ketika ingin memesan unit bus pariwisata atau bus medium yang dilakukan paling tidak dua minggu sebelum keberangkatan. Dengan begitu seluruh bus sudah tersedia dengan baik dan saat keberangkatan bisa tersedia.

Tips Memilih Rental Bus Jogja

Sebelum memilih rental bus Jogja ada baiknya untuk menyimak beberapa tips di bawah ini dengan baik. Dengan begitu tidak akan mengalami kesalahan sama sekali.

Tentukan Jumlah Penumpang

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum melakukan rental bus Jogja adalah menentukan jumlah penumpang terlebih dahulu. Hal ini perlu diperhatikan dengan baik karena jumlah penumpang akan menentukan seberapa besar bus yang nantinya dipakai.

Jadi harus melakukan proses pendataan terlebih dahulu kira-kira siapa yang akan melakukan perjalanan. Apabila jumlahnya sekitar 30 orang hingga 50 orang mungkin bisa menyewa satu bus atau bisa juga menyewa lebih.

Biasanya setiap bus akan memiliki jumlah kursi yang berbeda-beda sehingga setelah mengetahui jumlah orang bisa melakukan konsultasi. Salah satunya adalah dengan menghubungi agensi rentalnya terlebih dulu.

Pilih Jenis Bus yang Sesuai

Setelah mengetahui jumlah penumpang yang nantinya akan ikut melakukan perjalanan wisata atau perjalanan ke mana pun pilih bus yang sesuai. Pemilihan bus ini bisa disesuaikan dengan ukurannya apakah akan memilih bus medium atau bus pariwisata.

Selain itu bisa juga memilih jenis bus dengan kategori sama tetapi jenisnya berbeda. Karena setiap bus biasanya memiliki variasi tempat duduk yang berbeda-beda dan interior yang mungkin akan bervariasi.

Yang paling penting ketika akan memilih bus adalah tempat duduk yang nantinya akan digunakan tidak akan kurang. Artinya tempat duduk akan tetap sama tetapi bagian dalamnya saja yang mungkin akan sedikit berbeda.

Persiapkan Anggaran

Setelah mengetahui jumlah orang yang akan ikut hal selanjutnya yang perlu diperhatikan dengan baik adalah mempersiapkan anggaran. Pastikan anggaran yang dimiliki sudah cukup untuk menyewa bus jenis apapun yang nantinya ingin dipakai.

Apabila dibiayai oleh perusahaan mungkin tidak perlu memikirkan biaya yang harus dikeluarkan setiap orangnya. Tetapi jika harus patungan dengan beberapa orang maka harus dihitung secara merata kira-kira berapa biaya yang harus dikeluarkan setiap penumpang.

Jika sudah diputuskan untuk melakukan patungan tahap selanjutnya adalah dengan menarik uang yang dibutuhkan. Apabila ada orang yang ingin memberikan dana talangan terlebih dahulu akan lebih baik sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama.

Buat Rencana Perjalanan

Pastikan untuk membuat rencana perjalanan yang sesuai dan cocok untuk dipakai bus. Dengan mempersiapkan ini penumpang bus tahu kira-kira lokasi yang akan dikunjungi itu cocok untuk bus pariwisata atau tidak.

Terkadang beberapa bus memang tidak bisa datang ke beberapa tempat wisata karena alasan tidak adanya tempat parkir. Selain itu bisa juga jalanannya yang terlalu sempit sehingga kendaraan besar tidak akan bisa masuk ke dalamnya.

Setelah membuat rencana perjalanan dan tempat wisata apa saja yang akan dikunjungi. Coba lakukan konsultasi dengan pihak bus kira-kira tempat mana saja yang bisa dikunjungi dan tempat mana saja yang tidak bisa dikunjungi.

Pastikan Jadwal dan Keberangkatan

Hal terakhir yang harus dilakukan setelah membuat rencana perjalanan dan sudah memiliki bus adalah memastikan jadwal keberangkatan. Hari ini benar-benar harus dipastikan terlebih dahulu kepada pihak rent car.

Dengan memastikan hal ini maka perjalanan bisa dilakukan sesuai dengan jadwal. Selain itu perjalanan juga tidak akan dibatalkan karena mendadak bus tidak ada atau unit yang sudah dipesan justru dipakai oleh orang lain lain.

Itulah kenapa biasanya harus dipastikan terlebih dahulu setiap beberapa hari sekali kepada pemilik rent car. Dengan begitu Anda dan rombongan tidak akan lupa sehingga ketika hari keberangkatan tiba bus sudah dalam kondisi siap.

Jenis Bus Rental Jogja dan Harganya

Jenis bus yang disewakan agensi rental ini tentu bervariasi. Tetapi secara umum ada dua bus yang disewakan kepada para pengguna agar perjalanan bisa berjalan dengan lancar.

rental mobil jogja, sewa mobil jogja, rental mobil di jogja, sewa mobil yogyakarta, sewa mobil, rental mobil

Bus Medium

Bus medium adalah bus dengan ukuran sedikit lebih kecil dari bus pariwisata tetapi masih memiliki fasilitas yang kurang lebih sama. Normalnya bus ini memiliki fasilitas penumpang hingga 35 orang.

Artinya cocok sekali untuk melakukan perjalanan keluarga besar atau untuk melakukan perjalanan kantor yang jumlah orangnya tidak terlalu banyak. Untuk harga yang ditawarkan ketika akan menyewa bus ini bisa disimak di bawah.

Tipe MobilMedium Bus
Kapasitas30-35 Penumpang
Mobil + Sopir + BBMRp. 1.800.000 / perday
All IncludeRp. 2.100.000 / perday

rental mobil jogja, sewa mobil jogja, rental mobil di jogja, sewa mobil yogyakarta, sewa mobil, rental mobil

Bus Pariwisata

Jika memilih bus pariwisata ukuran dari kendaraan ini biasanya lebih besar dan fasilitas yang ada di dalamnya juga lebih lengkap. Biasanya fasilitas yang ada di dalam bus pariwisata tersedia toilet di bagian belakang.

Selain itu untuk fasilitas lain seperti AC ataupun fasilitas hiburan juga lebih lengkap. Itulah kenapa bus ini cocok sekali untuk melakukan perjalanan jarak jauh dengan banyak orang. Bus pariwisata biasanya bisa diisi hingga 55 orang dalam satu kali waktu.

Jadi cocok sekali untuk melakukan perjalanan wisata ke manapun dengan mudah khususnya untuk kantor ataupun untuk sekolah. Harga sewa untuk bus pariwisata bisa disimak di bawah ini.

Tipe MobilBig Bus
Kapasitas50-55 Penumpang
Mobil + Sopir + BBMRp. 2.500.000 / perday
All IncludeRp. 2.750.000 / perday

Catatan: Apabila membutuhkan bus jenis yang lain, ada baiknya untuk segera menghubungi pihak sewa bug Jogja kami agar bisa mencarikan atau menyesuaikan dengan budget atau kebutuhan.

Fasilitas Rental Bus Jogja

Fasilitas yang ditawarkan oleh bus biasanya bervariasi. Meski demikian tidak ada salahnya untuk menyimak beberapa hal dibawah ini.

  • Bus dengan AC per kursi.
  • Hiburan dalam bentuk musik atau video.
  • Bagasi bawah dan bagasi atas.
  • Kursi yang bisa dimiringkan.

Memilih Layanan Rental Bus Terbaik

Ada beberapa alasan kenapa seseorang lebih memilih layanan dari agen rental bus terbaik apabila ingin menyewa bus pariwisata atau bus ukuran medium. Simak selengkapnya di bawah ini.

Layanan yang Bervariasi

Layanan yang dimiliki oleh bus atau tempat penyewaan biasanya bervariasi dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Normalnya untuk bus tidak akan ada sistem lepas kunci karena sudah tersedia sopir sendiri.

Selain itu biaya sewa yang nantinya akan dibebankan juga sudah termasuk dengan bahan bakar yang akan dipakai. Intinya layanan ini akan memberikan kemudahan sehingga penumpang hanya terima beres saja.

Untuk beberapa layanan lain seperti menyediakan snack atau sejenisnya mungkin bisa ditanyakan. Yang jelas semua layanan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

CS Online 24 Jam

Beberapa layanan yang menyediakan rent car hanya melayani pemesanan ataupun tanya jawab saat jam kerja saja. Apabila menggunakan layanan dari rent car ini semua bisa berjalan selama 24 jam nonstop.

Meski demikian pada saat-saat tertentu mungkin pembalasan pesan akan sedikit terlambat. Kemungkinan besar akan ada pergantian orang yang melakukan penjagaan pada saluran customer service.

Yang jelas selama 24 jam tidak ada salahnya untuk menghubungi apabila sedang membutuhkan penyewaan mobil ataupun bus. Biasanya akan dibalas sesegera mungkin.

Sistem Pembayaran Mudah

Sistem pembayaran yang dimiliki oleh layanan ini sedikit lebih mudah untuk dilakukan. Untuk melakukan pembayaran tidak perlu datang secara langsung ke lokasi tetapi bisa melalui transfer.

Ada banyak sekali cara untuk melakukan pembayaran yang bisa dilakukan. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Apalagi pemesanannya juga bisa dilakukan dengan menggunakan WhatsApp atau website.

Sopir Berpengalaman

Seluruh sopir yang dipekerjakan di sana juga memiliki pengalaman yang cukup tinggi. Jadi tidak perlu khawatir apabila Anda dan rombongan melakukan banyak sekali kesalahan seperti sering salah jalan atau sejenisnya.

Tersedia Banyak Pilihan Bus

Unit yang ditawarkan sangat banyak mulai dari bus pariwisata dan bus medium. Artinya tidak perlu khawatir jika nanti ketika akan memesan unitnya kehabisan atau justru diarahkan ke mode transportasi yang lain.

Selain unit yang ada banyak setiap unit biasanya juga bervariasi di bagian dalamnya. Itulah kenapa ada baiknya untuk selalu mencari tahu terlebih dahulu kira-kira berapa unit yang dimiliki dan jenisnya ketika akan melakukan pemesanan.

Dengan begitu bus yang nantinya akan dinaiki bisa lebih sesuai dengan kebutuhan. Selain itu juga tidak akan menyebabkan masalah ketika sedang melakukan perjalanan bersama dengan banyak orang.

Rental bus Jogja merupakan salah satu alternatif apabila ingin melakukan perjalanan dengan banyak orang. Apalagi jika ingin mengunjungi banyak tempat dan beberapa tempat wisata tersebut tidak bisa dilalui oleh angkutan umum apa pun.

Dengan menggunakan bus semua orang bisa masuk ke dalamnya dan melakukan perjalanan dengan lebih santai dan nyaman. Selain itu bos juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap sehingga tidak akan membuat semua orang menjadi kerepotan.

Apabila ingin menyewa bus di kawasan Jogja ataupun sekitarnya disarankan untuk menggunakan Hery Rental Mobil. Layanan yang ditawarkan cukup bervariasi mulai dari bus medium hingga bus pariwisata. Selain itu juga tersedia berbagai jenis mobil sesuai dengan kebutuhan.