Dapatkan harga promo rental mobil terbaik di Yogyakarta hanya di "Persada Transport" Hospitality Car Rental & Tour Service. Hubungi kami sekarang juga! Bonus kaos keren untuk pemakaian jasa kami lebih dari 4 hari. Terimakasih...
rental mobil jogja wisata galeri (14)

Pantai Nguyahan

 

KEINDAHAN ALAM PANTAI NGUYAHAN, GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA

Masih satu paket dengan Pantai Ngobaran, ada satu pantai yang cukup menarik dan sayang untuk dilewatkan, namanya adalah Pantai Nguyahan. Pantai satu ini tergolong wisata pantai yang masih baru, karena masih dalam pengembangan. Walaupun begitu, keindahan alam Pantai Nguyahan ini tentu sudah bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke sana.

Nah, seperti apakah keindahan Pantai Nguyahan ini? Dan apa saja yang menarik di sana? yuk kita simak ulasan Tim setapak pesona berikut ini.

Sekilas tentang Pantai Nguyahan

Pantai Nguyahan adalah salah satu pantai yang terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai satu ini masih satu paket dengan Pantai Ngobaran, karena lokasinya yang berada di sebelah barat dan berdampingan dengan Pantai Ngobaran. Untuk menuju kesana, kita hanya perlu berjalan ke barat mengikuti jalan besar yang ada di Pantai Ngobaran. Walaupun masih satu paket, Pantai Nguyahan ini masih belum setenar Pantai Ngobaran. Hal ini dikarenakan, Pantai Nguyahan masih tergolong pantai baru dan masih dalam pengembangan. Sehingga masih mengandalkan kondisi alam yang masih alami sebagai daya tariknya.

Apa bila dilihat dari kondisi alamnya, Pantai Nguyahan ini memiliki pemandangan alam yang sangat menarik. Berbeda dengan Pantai Ngobaran, lokasi pantai di Pantai Nguyahan ini lebih luas dan di bibir pantainya terdapat lantai karang yang cukup luas hingga menjorok cukup jauh ke selatan. Selain itu, Pantai Nguyahan ini dikelilingi oleh bukit-bukit yang tentu membuat pemandangan Pantai Nguyahan semakin menarik.

 

Apa saja yang menarik di Pantai Nguyahan?

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, salah satu yang menjadi daya tarik dari Pantai Nguyahan ini adalah kondisi alamnya. Lokasi pantai yang luas dan air lautnya yang dangkal tentu bisa kita gunakan untuk bermain air atau mandi di pantai. Di sepanjang bibir pantai tersebut juga terdapat lantai karang yang cukup luas, sehingga kita juga bisa melihat terumbu karang dan aneka biota laut seperti ikan-ikan kecil, kerang, rumput laut dan lain-lain.

Saat air laut sedang surut, banyak juga yang datang ke sana untuk memancing. Biasanya para pemancing harus berjalan ke selatan hingga habisnya lantai karang tersebut untuk memancing. Bagi mereka yang mempunyai hobi memancing, tentu memancing dengan cara seperti itu akan menjadi pengalaman yang menarik. Tapi pastikan anda harus berhati-hati dan diwajibkan untuk didamping oleh warga sekitar yang sudah paham akan kondisi alam di sana.

Pemandangan alam di Pantai Nguyahan ini juga tidak kalah menarik. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Pantai Nguyahan juga dikelilingi oleh bukit-bukit yang cukup tinggi sehingga menambah keindahan pantai satu ini. Salah satu spot yang paling menarik untuk menikmati pemandangan Pantai Nguyahan adalah dari atas bukit yang terletak di sebelah timur. Dari sana, kita bisa melihat pemandangan Pantai Nguyahan lebih luas, lengkap dengan bukit-bukit hijau yang mengelilinginya. Dari bukit tersebut, kita juga bisa melihat pemandangan Pantai Ngobaran dari atas.

Untuk segi fasilitas, di Pantai Nguyahan ini juga sudah disediakan beberapa fasilitas seperti tempat berteduh, kamar mandi, warung dan tempat parkir bagi anda yang tidak ingin berjalan kaki dari Pantai Ngobaran. Di bagian utara Pantai Nguyahan ini juga terdapat kios – kios yang mungkin nantinya akan digunakan warga sekitar sebagai pusat perbelanjaan atau toko oleh-oleh bagi para wisatawan yang datang ke sana.

Pantai Nguyahan ini masih satu paket dan hanya berada di sebelah barat Pantai Ngobaran. Sehingga untuk menuju ke sana, kita bisa perlu mengikuti jalan ke Pantai Ngobaran saja, kemudian berjalan sebentar ke barat menuju Pantai Nguyahan. Untuk biaya masuk ke Pantai Nguyahan kita hanya perlu membayar biaya retribusi kurang lebih Rp.5000,-/orang. Itu pun sudah termasuk biaya untuk masuk objek wisata pantai lainnya seperti Pantai Ngrenehan, Pantai Ngobaran dan Patai Torohudan.

Bagaimana? Menarik bukan? Untuk lebih jelasnya seperti apa Pantai Nguyahan, ada baiknya kita saksikan video kami satu ini. Nah, tunggu apa lagi, yuk buktikan sendiri keindahan Pantai Nguyahan ini dan ajak teman-teman kamu untuk berkunjung ke sana.

 

Source : http://setapakpesona.blogspot.co.id/2016/04/keindahan-alam-pantai-nguyahan-gunung.html

%d blogger menyukai ini: