Dapatkan harga promo rental mobil terbaik di Yogyakarta hanya di "Persada Transport" Hospitality Car Rental & Tour Service. Hubungi kami sekarang juga! Bonus kaos keren untuk pemakaian jasa kami lebih dari 4 hari. Terimakasih...

Serunya berwisata di Wisata Bahari Lamongan Yang Bagus Untuk di Baca

Keindahan wisata diidonesia seperti tak akan ada habis-habisnya untuk dinikmati. informasi menarik mengenai tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Serunya berwisata di Wisata Bahari Lamongan. Banyaknya referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang kami hadirkan untuk kita, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman.

Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.
Serunya berwisata di Wisata Bahari Lamongan

 

rental mobil jogja, sewa mobil jogja, yogyakarta

pic : wisatabaharilamongan.com

Informasi umum mengenai Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan atau biasa dikenal dengan WBL. Seperti namanya Wisata Bahari Lamongan ini merupakan suatu objek wisata berjenis wisata Pantai . Lokasi Wisata Bahari Lamongan ini terletak di Kec. Paciran, Kab. Lamongan, Jawa Timur. Selain merupakan objek wisata pantai tempat ini juga merupakan suatu objek wisata fantasi dengan berbagai wahana seru dan sangat menarik untuk di coba.

 

Sejarah Berdirinya tempat ini

Objek Wisata Bahari Lamongan ini dibangun di suatu lokasi pantai yang dahulunya disebut dengan Pantai Tanjung Kodok. Tempat Wisata Bahari Lamongan ini dibuka untuk pertama kalinya di tanggal 14 November 2004. Kini, Objek Wisata Bahari Lamongan dikelola oleh suatu perusahaan yang bernama PT Bumi Lamongan Sejati, yang merupakan suatu perusahaan hasil patungan oleh Pemerintah kabupaten Lamongan dengan suatu perusahaan yang bernama PT Bunga Wangsa Sejati. Objek Wisata Bahari Lamongan sanggup Memadukan antara konsep wisata bahari dengan dunia wisata . Wisata Bahari Lamongan berdiri di areal seluas kurang lebih 11 hektare, Objek Wisata Bahari Lamongan buka mulai pukul 08.30 hingga 16.30 WIB.

 

Letak Yang Strategis

Objek Wisata Bahari Lamongan ini terletak di jalur pantai utara (pantura) Surabaya – Tuban, dan juga berada di jauh dari beberapa objek wisata yang merupakan wisata andalan di Jawa Timur, seperti Makam dan Museum Sunan Drajat, Gua Maharani, Sunan Sendang Duwur, Makam dan Tanjung Kodok Resort. Dan juga disebelah arah timur terdapat kawasan berikat yang bernama “Lamongan Shorebase (LS)” yang berada tak akan begitu jauh dari lokasi WBL, yang berada kurang lebih sejauh 5 km ke arah timur. Serta terdapat pula suatu pelelangan ikan yang sangat terkenal di Jawa Timur yaitu Pelabuhan Perikanan Nusantara yang berada kurang lebih sejauh 6 km ke arah barat atau lebih tepatnya di Kecamatan Brondong.
Letaknya yang berdekatan dengan Maharani Zoo dan Goa Maharani, serta Tanjung Kodok Beach Resort sehingga menjadikan perjalanan wisata kita di Lamongan akan semakin menyenangkan, lengkap dan berkesan.

 

Keunikan

di Bangunan Pintu masuk obyek wisata Bahari Lamongan dihiasi oleh suatu bangunan Arsitektur yang indah dan unik yaitu suatu patung kepiting raksasa dengan capit terbuka yang terletak diatas bangunan pintu masuk.

 

Wahana

Didalam objek Wisata Bahari Lamongan terdapat sangat banyak wahana yang sangat seru dan menarik untuk dicoba satu per satu, diantaranya:

  1. Anjungan Wali Songo
  2. Bioskop 3 Dimensi
  3. Bioskop Desperado
  4. Bumper Car
  5. Crazy Car
  6. Drop Zone
  7. Galeri Kapal Dan Kerang
  8. Goa Insektarium
  9. Istana Boneka
  10. Jet Coaster
  11. Kolam Renang Air Tawar
  12. Kolam Renang Air Bahari
  13. Merry Go Round
  14. Mini Columbus
  15. Mini Bumper Boat
  16. Mini Bumper Car
  17. Mini Train
  18. Motocross
  19. Paus Dangdut
  20. Permainan Air
  21. Playground Pasir
  22. Playground Remaja
  23. Rotary Coaster
  24. Rumah Kucing
  25. Rumah Sakit Hantu
  26. Samba Jet
  27. Sarang Bajak Bahari
  28. Space Shuttle
  29. Tagada
  30. Taman berburu
  31. Taman kaca
  32. Tembak air
  33. Waterboom
  34. Dan lain lain.
  35. Dan Akan muncul kurang lebih 3 wahana baru dalam setiap tahunnya.

 

Fasilitas penunjang:

Selain itu tersedia pula fasilitas pendukung seperti Pasar Hidangan, Pasar Wisata, Pasar Buah dan Ikan serta fasilitas umum lain seperti :

  1. Tempat Parkir
  2. Masjid
  3. ATM
  4. Klinik
  5. Free Wifi
  6. Tempat Menyusui untuk Ibu dan Bayi
  7. Toilet dan lain sebagainya.

 

Harga Tiket masuk Objek Wisata Bahari Lamongan :

  1. Untuk Hari Senin hingga Hari Kamis biaya tiket masuk sebesar Rp. 60.000,-
  2. Untuk Hari Jum’at hingga Hari Minggu biaya tiket masuk sebesar Rp. 80.000,-

 

Dengan berbagai pilihan wahana yang seru dan fasilitasnya yang begitu banyak , maka tak ada salahnya apabila kita mengunjungi objek Wisata Bahari Lamongan sebagai salah tujuan kita saat liburan bersama keluarga tercinta kita.

Selamat berlibur semoga menyenangkan!!

%d blogger menyukai ini: