Dapatkan harga promo rental mobil terbaik di Yogyakarta hanya di "Persada Transport" Hospitality Car Rental & Tour Service. Hubungi kami sekarang juga! Bonus kaos keren untuk pemakaian jasa kami lebih dari 4 hari. Terimakasih...

Yogyakarta juga memiliki wisata alam yang memesona. salah satunya adalah Air Terjun Sri Gethuk. Air Terjun Sri Gethuk merupakan salah satu objek wisata alam yang terletak di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul. Lokasi wisata itu juga menjadi salah satu favorit wisata di Yogyakarta.

Wisata Air terjun Sri Gethuk berada di tepi Sungai Oya. Obyek wisata di Yogyakarta itu juga sedang dalam tahap pengembangan untuk menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Gunungkidul selain dari pantai dan pegunungan karst.

Uniknya, aliran air terjun Sri Gethuk tidak mengenal musim, baik musim hujan atau kemarau panjang sekalipun dengan tetap mengalir tanpa henti. Air terjun di wisata Air Terjun Sri Gethuk yang bening akan memanjakan wisatawan yang datang. Panaroma alam yang sungguh alami dan keasrian di salah satu objek wisata di Yogyakarta itu makin memukau dengan satwa-satwa liar yang berkeliaran bebas.

Tempatnya yang begitu menawan membuat wisata Air Terjun Sri Gethuk ini disebut-sebut sebagai Green Canyon-nya Yogyakarta. Untuk harga tiket masuk ke objek wisata di Yogyakarta ini dipatok Rp3.000 per orang, sewa perahu sebesar Rp5.000 per orang dan sewa ban sebesar Rp2.000 per ban.

Bagi para wisatawan yang berminat untuk menginap, bisa mengandalkan penginapan di rumah penduduk sekitar yang menyewakan jasa penginapan.

Sementara perjalanan menuju tempat wisata di Yogyakarta ini tidak sulit. Anda hanya perlu menaiki kendaraan dan melintasi hutan kayu putih milik Perhutani. Perjalanan menuju objek wisata Air Terjun Sri Gethuk di Gunungkidul ini akan sangat menyenangkan jika dilakukan pada pagi hari.

%d blogger menyukai ini: