Dapatkan harga promo rental mobil terbaik di Yogyakarta hanya di "Persada Transport" Hospitality Car Rental & Tour Service. Hubungi kami sekarang juga! Bonus kaos keren untuk pemakaian jasa kami lebih dari 4 hari. Terimakasih...

 

AIR TERJUN KEMBANG SOKA

Air Terjun Kembang Soka terletak di Desa Jatimulyo,Kecamatan Girimulyo ,Kabupaten Kulon Progo. Jarak Air Terjun Kembang Soka dari pusat kotaYogyakarta sekitar 30 km dan dapat di tempuh dengan waktu 1 jam.Untuk menuju kesana Jln.Godean kearah barat terus melewati Sungai Progo sampai perempatan Kentengan trus ambil arah ke barat.

Setelah itu tinggal ikuti jalan tanjakannya sampai Pasar Jonggrangan habis itu lurus terus sampai nemu Goa Kisendo lurus lagi nanti kamu bakalan nemu pertigaan yg pertama trus ambil kiri mungkin sekitar 3km nanti ada banner warna biru masuk aja kurang lebih 100m. Jalan masuknya memang kecil lebih mirip jalan setapak dan sebagian belum di cor.

Nanti kalian parkir di rumah yang paling ujung habis itu kalian jalan ke air terjunnya. Untuk tiket masuknya terbilang murah cuma 3k aja tapi kemaren gue dapet diskon haha… 30k untuk tiket 11 orang plus parkir 6 motor.

Air Terjun Kembang Soka menurut gue seharusnya bisa menjadi tempat wisata yang lebih terkenal melihat potensi yang ada disana sungguh menjanjikan. Menurut bapak2 pengelola disana air terjun ini memang baru mulai dikelola oleh karang taruna setempat sehingga belum terlalu maksimal. Fasilitas disana msh belum memadai kamar mandi jauh diatas,tempat sampahnya cuma sedikit, pedagangnya juga belum tertata dan jalan setapaknya masih tanah. Eiittss… tapi jangan salah dengan segala kekurangan tadi bakal tertutupi dengan pesona Air Terjun Kembang Soka.Kalo gak percaya liat sendiri nih….

%d blogger menyukai ini: