Dapatkan harga promo rental mobil terbaik di Yogyakarta hanya di "Persada Transport" Hospitality Car Rental & Tour Service. Hubungi kami sekarang juga! Bonus kaos keren untuk pemakaian jasa kami lebih dari 4 hari. Terimakasih...

Tempat Wisata Favorit di Sumatera Barat

Keindahan wisata diidonesia seperti tak akan ada habis-habisnya untuk dinikmati. informasi menarik mengenai tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Tempat Wisata Favorit di Sumatera Barat. Banyaknya referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang ada diblog ini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Berlibur ke Sumatera Barat tak akan lengkap rasanya kalau belum menikmati keindahan wisata daerah nya dimana panorama setiap obyek wisata di Sumatera sangat istimewa dan tentunya memanjakan setiap pengunjung yang datang.

Dari demikian banyak destinasi tempat wisata favorit di Sumatera Barat, berikut inilah beberapa tempat wisata yang aduhai sekali untuk dikunjungi dan pastinya akan menyuguhkan keindahannya yang khas masing-masing.

 

1. Danau Maninjau

Salah satu destinasi wisata liburan keluarga favorit di Bukittinggi Sumatera Barat yaitu Danau Maninjau. Tempat yang sangat indah dengan air danau yang tenang ini banyak disukai para wisatawan Sebab tempatnya yang berlatar pegunungan yang menjulang tinggi. Ada banyak kegiatan yang Bisa dilakukan di Danau Maninjau seperti berenang, memancing, bermain sepeda air dll.

 

2. Danau Singkarak

Danau yang terletak antara Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar ini merupakan danau terbesar kedua di Indonesia. tak akan hanya menjadi nomor dua di Indonesia, keindahan alam danau ini juga Bisa memikat siapa aja yang datang. Bersihnya air dauanu ditambah panorama cantik alam sekitarnya yang hijau menambah nikmat rasa indah Danau Singkarak.

 

3. Danau Kembar

Disebut danau kembar Sebab dalam satu kawasan wisata ini akan ada dua danau yaitu Danau Atas(Ateh) dan danau Bawah yang letaknya bersandingan berjarak hanya 300 meter. Di danau yang terletak di desa pasar Simpang kecamatan Lembayang Jaya Kabupaten Solok ini para pengunjung juga Bisa menikmati aneka macam buah-buahan seperti markisa, beberapa sayuran dan lainnya. Letaknya yang berada di pegunungan juga dikelilingi udara yang segar.

 

4. Pantai Aie Manih

Kalau bicara soal legenda rakyat “Malin Kundang” pasti mata akan tertuju di tempat wisata pantai Aie Manih, Sebab memang letak dari legenda tersebut berada di pantai ini lengkap dengan batu yang menurut cerita yaitu anak durhaka yang dikutuk oleh ibunya. namun tak akan hanya cerita legenda nya aja yang menarik di pantai ini, Sebab panorama pemandangan alam sekitarnya juga sangat sayang untuk tak akan dinikmati.

 

5. Ngarai Sianok

Ngarai Sianok atau msyarakat sekitar mengenalnya dengan nama Lembah Pendiam ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan cantik, serta banyak tumbuhan hijau, dimana didasar ngarai ini terdapat pula suatu aliran sungai yang menambah keindahan wisata ini. Dengan tinggi sekitar 100 meter dan lebar sekitar 0 meter, sepintas nampak seperti Grand Canyon yang berada di beberapa tempat wisata lain.

 

6. Lembah Harau

Obyek wisata yang satu ini cukup unik dimana lembah diapit oleh batuan yang menjulang tinggi sekitar 150 meter di sebelah kiri dan kanan. nampak begitu indah bila dipandang dari bawah. Selain itu juga terdapat beberapa air terjun yang menarik dan sayang untuk dilewatkan bila berkunjung kesini.

 

7. Puncak Bukit Langkisau

Berda di ketinggian 500 meter diatas permukaan Bahari, obyek wisata menawarkan keidahan yang tiada duanya. Pemandangan alam sekitarnya yang hijau dan juga udara segar Bisa memanjakan setiap pengunjung yang datang. Saat malam tiba pengunjung juga Bisa menikmati gemerlap lampu dari Kota Panian yang cantik yang berada tepat di bawah Puncak Bukit Langkisau.

%d blogger menyukai ini: