Promo Harga Sewa Mobil & Paket Tour Yogyakarta Murah. Ready All Unit: Agya, Ayla, Luxio, Xenia, Avanza, Innova Grand, Innova Reborn, ELF Short, ELF Long, Hiace, Camry, Fortuner, Pajero, Alphard, Medium Bus & Big Bus Pariwisata. Hubungi 25TransWisata Tour and Travel. Dapatkan Penawaran Harga Terbaik Dari Kami!
Booking! Pesan paket sewa mobil maupun tour dengan mudah sekarang juga!

Taman Bunga Amaryllis

Taman Bunga Amaryllis – Taman bunga memang selalu identik dengan keindahan. Dan untuk saat ini yang sedang hits adalah kebun bunga matahari dan juga kebun bunga amarilis yang ada di Pathuk Gunungkidul. Setelah sebelumnya Taman Bunga Amarilis ini pernah mengalami kerusakan sebab diinjak-injak oleh pengunjung pada tahun 2015, untuk sekarang ini, taman yang berisikan dengan bunga amarilis di Desa Salam, Patuk, Gunungkidul kembali bermekaran secara bersamaan atau serentak. Mekarnya bunga amarilis ini seketika langsung bisa menyedot perhatian dari para pengunjung dari berbagai macam daerah. Mereka kembali berkunjung untuk sekedar berfoto selfie dan melihat keindahan bunga yang bermekaran secara bersamaan ini. Keindahan dari taman bunga ini memang sudah tidak diragukan lagi.

Alamat/ Lokasi Taman Bunga Amarilis

Kebun bunga amarillys di Gunungkidul sekarang mulai menghiasi di instagram. Banyak anak jaman sekarang, yang sudah mulai berselfie di kebun bunga ini. Lebih menariknya, tak hanya di pekarang pak sukadi saja namun ada 5 lokasi kebun amarilis. Keempat lokasi lainya terdapat di depan Monumen Durian Ngasemayu, dekat gapura Gunungmanuk (watu kandang). Kemudian dua lokasi yang lainya terdapat pada halaman belakang yang dikelola oleh pokdarwis Desa Setempat. Supaya tidak terjadi kerusakan seperti yang telah terjadi silam. Sekarang ini ada pagar pembatasnya. Para pengunjung cukup berada di jalan setapak tersebut untuk mengambil gambarnya.

Akses ke Lokasi

Lokasi Taman Bunga Amarilis Patuk berada di desa Beli, Kecamatan Patuk, Yogyakarta. Jaraknya kurang lebih 27 km arah selatan dari Kota Jogja. Apabila memakai petunjuk Google Map dapat mengambil patokan dengan arah Polsek Patuk. Taman bunga ini terdapat sekitar 1 km ke arah selatan dari Polsek Patuk. Apabila telah sampai disana lokasi tamannya begitu mudah ditemukan, sebab itu satu-satunya taman bunga Amarilis yang terdapat di Desa Beji. Ada mobil yang siap mengantar anda kesana dengan tarif sewa mobil yang terjangkau.

Pesona Taman Bunga Amarilis

Pekarangan yang seluas 2.350 meter itu ditanami bunga amarilis sebanyak 500 bibit bunga amarilis. Pada waktu bunga bunga itu bermekaran akan memiliki warna merah merona mirip dengan taman bunga tulip yang ada di Belanda. Keindahan dari bunga amarilis ini tak hanya menyedot perhatian dari para pecinta selfie saja. Akan tetapi sekarang ini kebun bunga amarilis tersebut sudah kembali mekar. Jadi jangan sampai anda ketinggalan lagi, mengingat waktu mekar bunga itut tidak cukup lama. Namun, yang harus nda ingat, agar tetap menjaga kelestarianya jangan sampai rusak seperti yang dulu sudah terjadi.

Bunga di kebun Patuk ini mekar setahun sekali, jadi pastikan anda harus mengetahui jadwal mekar yang paling tepat sebelum berkunjung pada wisata taman bunga ini. Bunga yang merupakan jenis dalam golongan Hippeastrum Amaryllidaceae ini, pada umumnya mekar pada saat memasuki musim penghujan sekitar akhir bulan November sampai dengan Desember awal. Akan tetapi banyak faktor yang bisa mempengarui waktu mekarnya bunga ini, seperti halnya karena curah hujan dan juga cara perawatan bunga ini. Anda dapat bertanya terlebih dahulu kepada pengelola setempat sebelum berkunjung pada taman bunga Puspa Patuk Amarilis yang hits sekarang ini.

Fasilitas dan Harga Tiket

Fasilitas serta harga tiket masuk di Taman Bunga Amarilis Patuk masih sangat terjangkau, pengelola juga masih mematok harga tiket masuk seihklasnya saja. Kemudian biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk mobil dan juga untuk kendaraan motor. Fasilitas penunjang lainnya memang hanya seadanya, sebab ini taman masih begitu baru untuk pengunjung umum. Untuk anda yang hendak datang kesana diharapkan untuk menjaga tata tertib. Khususnya jangan memetik apalagi menginjak bunga, sebab tentu akan merusak keindahan taman yang sebaiknya kita jaga bersama supaya bisa terus dinikmati.

Leave a Reply