Dapatkan harga promo rental mobil terbaik di Yogyakarta hanya di "Persada Transport" Hospitality Car Rental & Tour Service. Hubungi kami sekarang juga! Bonus kaos keren untuk pemakaian jasa kami lebih dari 4 hari. Terimakasih...

Pantai Klayar, Pantai Menakjubkan Berombak Samudra Hindia Di Pacitan

Keindahan wisata diidonesia seperti tak akan ada habis-habisnya untuk dinikmati. informasi menarik mengenai tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Pantai Klayar, Pantai Menakjubkan Berombak Samudra Hindia Di Pacitan. Kumpulan referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang ada diblog ini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

 

rental mobil jogja, sewa mobil yogyakarta

pic : blogger

 

Pantai Klayar merupakan pantai indah yang menghadap langsung samudra Indonesia (Ocean Hindia), tempat wisata yang mempunyai pemandangan eksotik ini berada di kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.

Di objek wisata yang merupakan salah satu Destinasi wista menarik andalan di kabupaten Pacitan, selain Goa Gong, Goa terindah di Asia tenggara. Dengan Berhiasakan pasir pantai yang putih tentunya menjadikan pantai ini menjadi destinasi wisata menarik yang patut kita kunjungi saat berkunjung ke Kabupaten Pacitan.

Sejarah penamaan pantai Klayar ini berasal dari Perkataan ” kluyar – klurur “

Pantai Klayar ini berlokasi di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur atau lebih spesifiknya berada di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Pacitan. Di objek ini terdapat berbagai keunikan seperti adanya patung yang mirip dengan Sphinx yang sebenarnya merupakan suatu tebing tinggi yang Bisa kita lihat dari kejahuan akan menampakkan suatu bentuk patung Sphinx seperti yang ada di negara mesir.

 

Keunikan Pantai Klayar.

Dan ada juga Air mancur yang merupakan karena dari terjangan Ombak Bahari selatan yang menghujam batuan sehingga air ombak keluar dari cela cela batu sehingga muncul sebagai air terjun yang mempunyai tinggi mencapai 10 m.

Dan yang unik merupakan disini juga terdapat fenomena alam yang disebut oleh seruling samudra yang sebenarnya merupakan cekungan di bawah batuan yang di ombak datang menghembas cekungan itu sehingga mengakibatkan air keluar dari cela cela batuan maka akan terdengar menghasilkan bunyi yang seperti bunyi seruling.

Berwisata di pantai Klayar sangat menyenangkan dengan berbagai pemandangang indah dan menyejukkan mata yang akan membuat kita Bisa sejenak melupakan semua masalah yang membebani fikiran kita.

Namun yang cukup di sayangkan merupakan para pengunjung di larang untuk bermain di pantai Sebab seperti yang kita tahu bahwa ombak besar samudra hindia Bisa kapan aja menerjang pengunjung.

Namun ada alternatif kegiatan disini untuk mengisi liburan kita yaitu kita Bisa melihat para warga sekitar yang sedang mengambil air deresan yang akan dijadikan minuman berasa manis (legen ), kita juga Bisa mencicipi legen di tempat ini.

Pemamdangam SunSet di Pantai Klayar merupakan pemandangan yang sangat digemari oleh pengunjung objek wisata Pantai Klayar, dengan warna orange menghiasan langit sebelah barat saat kita menyaksikan detik detik tenggelamnya matahari akan menjadi pengalaman terindah dan terlupakan di hidup kita.

 

Rute dan akses Jalan.

bila kita ingin mengunjungi pantai Klayar maka kita diharuskan membawa kendaraan pribadi Sebab untuk menuju Pantai Klayar tak akan terdapat angkutan umum yang Bisa di gunakan untuk kesana. Adapun Jalur jalur yang Bisa kita lalui saat akan berkunjung menuju ke pantai Klayar merupakan sebagai berikut :

  1. Apabila kita berasal dari arah Jogja sebaiknya melewati jalur berikut :
    Dari pathuk selanjutnya kita kearah wonosari selanjutnya kita kearah pracimantoro selanjutnya kita kearah Giri belah selanjutnya kita kearah perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur selanjutnya kita kearah punung selanjutnya kita kearah Pantai Klayar.
  2. Apabila kita berasal dari arah Solo sebaiknya melewati jalur berikut :
    Dari arah Solo selanjutnya kita kearah Pracimoro selanjutnya kita kearah pertigaan Giri belah kita wajib belok kanan hingga tiba di perempatan kalak.

 

Dengan Jalan yang berkelok kelok dan juga kondisi jalan di daerah pegunungan yang naik turun dengan banyak Jalan yang belum diaspal dan banyak truk yang melewati jalan ini akan akan tetapi pemerintah daerah akan memperbaiki jalan ini.

Hal akan cukup menguras tenaga terutama untuk para pengemudi wajib tetap berhati hati untuk menghindari hal hal yang tak akan diinginkan.

Tapi semua rasa lelah dalam perjalanan akan terbayar lunas saat kita tiba di pantai Klayar dan menyaksikan indahnya panorama di pantai Klayar.

%d blogger menyukai ini: