Categories: Blog

Paket Tour Pantai Timang

Paket Tour Pantai Timang: Tempat yang satu ini tak akan pernah bosan untuk anda kunjungi saat berlibur ka kota Yogyakarta. Pantai yang di lengkapi dengan Gondola dan Jembatan Gantung ini menjadi sorotan utama tourist yang berkunjung ke Jogjakarta. Jika anda sudah merasa bosan dengan suasana Kota dimana anda tinggal, sudah saatnya anda sejenak melepaskan beban dan penat suasana Perkotaan. Mari berlibur bersama kami.

Pantai ini kita sebut Pantai Timang, pantai surga di sisi selatan Kabupaten Gunung kidul ini sangat menawan dengan suasana yang tak pernah membuat kita bosan untuk tinggal dan berlibur disini. Pantai ini tepatnya berlokasi di Dusun Danggolo, Kecamatan Tepus. Pantai Timang masih berada di wilayah administrasi Gunung Kidul. Anda dapat mencapai pantai tersebut dari Wonosari dengan jarak tempuh sejauh kurang lebih 35 kilometer. Jarak tersebut lebih dekat dibandingkan kalau Anda pergi dari pusat kota Yogyakarta. Walau melelahkan, semuanya akan terbayar begitu Anda sampai di pantai berbatu terjal tersebut. Bukan cuma disambut keindahan ombaknya, Timang juga dekat dengan pantai-pantai di sekitarnya, termasuk pantai Jogan, pantai Nglambor, pantai Siung, pantai Seruni, pantai Ngetun, hingga pantai Pok Tunggal.

Lantas, ada petualangan seru apa yang menanti wisatawan di Timang? Pantai ini rupanya mempunyai karang-karang besar yang kerap kali dihantam ombak. Objek berbahaya ini lantas dijadikan wahana yang menarik wisatawan untuk menjajal keberanian mereka. Untuk melintasi karang tersebut, Anda akan naik sebuah gondola atau kereta gantung tradisional yang digerakkan tenaga manusia. Lantas, gondola pun ditarik dari bibir pantai ke Pulau Watu Panjang, sebuah pulau kecil yang berada di pantai Timang.

Kereta yang Anda tumpangi pun sarat akan tantangan, karena dibuat secara manual dengan kayu dan tali tambang. Namun, Anda jangan cemas, karena tambang relatif kuat menghadapi air laut yang bersifat korosif. Sebenarnya, gondola yang berada di Pantai Timang bukan fasilitas khusus untuk turis, melainkan transportasi yang dipakai para nelayan di sana untuk berburu lobster.

Kemudian, menyeberang laut menggunakan gondola pun awalnya tidak dikenakan biaya. Namun, jumlah wisatawan yang terus meningkat membuat warga mengkomersilkan kereta kayu tersebut. Untuk satu kali seberang, Anda harus merogoh kocek sebesar IDR 200.000. Memang mahal, tetapi mengingat gondola itu ditarik dengan tenaga manusia, rasanya nominal tersebut tidak terlalu berlebihan. Tak semua orang bisa menggerakannya. Biaya tadi pun sepertinya setara dengan pengalaman menantang sekaligus berkesan yang bakal Anda dapatkan di Timang.

Akses dan Transportasi Menuju Pantai Timang

Karena masih belum disentuh fasilitas dari pemerintah, tak sedikit wisatawan yang kesulitan saat hendak mencapai Timang. Kendaraan roda empat seperti mobil kurang direkomendasikan, jadi alangkah lebih baik kalau Anda membawa motor untuk mencapai pantai tersebut. Dari Wonosari, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Jalan Baron. Setibanya di pertigaan Mulo, berbeloklah ke kiri Pantai Siung sampai Anda tiba di pasar Dakbong. Untuk harus bersiap untuk 5 kilometer berikutnya, sebab Anda akan bersua jalan berbatu nan terjal yang akan menguras stamina dan harus dilewati hati-hati.

Perjalanan yang sarat akan tantangan ke pantai Timang membuat Anda harus menyiapkan perbekalan hingga kondisi fisik yang prima. Belilah makanan-makanan mengenyangkan yang mudah disantap atau diolah seperti roti dan mi instan. Anda pun dapat memanfaatkan peta digital seperti Google Maps untuk mencari lokasi Timang. Namun, akan lebih baik kalau Anda pergi ke pantai tersebut bersama orang yang hapal rute dan tahu cara menangani hambatan di sepanjang perjalanan.

Demikian informasi seputar Pantai Timang dan tip singkat bagi Anda yang ingin melancong ke sana. Pastikan Anda sudah mempersiapkan segala kebutuhan agar perjalanan tetap lancar. Jika anda ingin berpergian ke Pantai Timang tetapi tidak mempunyai sarana transportasi anda bisa menyewa kendaraan bersama kami. Untuk melihat harga paket rental mobil kami ke pantai timang silahkan klik disini!

Share
25Transwisata

25Transwisata adalah pusat layanan Sewa Mobil, Paket Tour Jogja, Bromo & Bali.

Recent Posts

Malam 1 Suro di ParangKusumo Bantul Yogyakarta

Malam Satu Suro : Parangkusumo dan Puro Pakualaman Malam Satu Suro Belajar menelusuri sejarah, tradisi dan budaya yang masih melekat…

6 hari ago

Festival Penerbangan 1000 Lampion di Bantul Yogyakarta

Sedikitnya 1.000 lampion akan diterbangkan dalam acara Lenterne Festival De Paris. Lampion tersebut akan diterbangkan pada hari Sabtu, 15 September…

6 hari ago

9 Tipe Sewa Mobil Jogja Yang Banyak Diminati

Kali ini 25Transwisata ingin berbagi tentang mobil yang banyak diminati oleh para pelanggan yang berkunjung ke Jogja untuk berwisata ataupun…

2 minggu ago

Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Telah hadir di Jogjakarta, tepatnya di Kabupaten Sleman, sebuah wahana rekreasi keluarga, yaitu SINDU KUSUMA EDUPARK disingkat SKE yang diresmikan…

2 minggu ago

Sewa Mobil Harian di Kota Yogyakarta

25Transwisata menawarkan harga sewa kendaraan roda empat yang termurah dengan sistem penyewan harian. Anda juga bisa menyewa kendaraan kami dengan…

2 minggu ago

Rental Hiace Jogja

Rental Hiace Jogja: Kami merupakan salah satu perusahaan perjalanan transportasi (Tour and Travel) yang berdomisili di Kota Yogyakarta yang menyediakan…

2 minggu ago

FAST RESPONSE!

OFFICIAL WEBSITE

PROFILE PERUSAHAAN

25Transwisata.Com adalah perusahaan sewa mobil yang berdiri di kota Yogyakarta sejak tahun 2010. Menyediakan mobil berkapasitas kecil hingga besar untuk keperluan Bisnis, Wisata, Pribadi, Pernikahan, Wisuda, Study Tour dan Lainnya. Selain melayani jasa sewa mobil, kami juga melayani Paket Wisata Jogja dengan harga yang terjangkau.

INFO & RESERVASI

Telp / WhatsApp: +6281239962880
Line: @25TransWisata
WeChat ID: admin@25transwisata
Email: 25transwisata@gmail.com
Office: Cangkring RT 01, Sumberagung, Jetis, Bantul, Yogyakarta, Indonesia 55781.

JAM KANTOR

Senin – Jum’at: 07:00 am – 11:00 pm
Sabtu: 07:00 am – 08:00 pm
Minggu: 07:00 am – 05:00 pm
Operator: 24 Hour Non Stop

CUSTOMER SERVICE