Dapatkan harga promo rental mobil terbaik di Yogyakarta hanya di "Persada Transport" Hospitality Car Rental & Tour Service. Hubungi kami sekarang juga! Bonus kaos keren untuk pemakaian jasa kami lebih dari 4 hari. Terimakasih...

Merapi Lava Tour / Wisata Gunung Merapi Yogyakarta

 

paket wisata jogjakartaRental Mobil dan Paket Wisata Jogjakarta – Lava Tour Merapi merupakan salah satu pilihan wisata adrenalin yang tersedia di Jogja. Tidak jarang wisatawan dari luar kota memasukkan kota Jogja sebagai tujuan wisata karena penasaran dengan Wisata Tour Merapi ini. Berikut beberapa tips yang patut diperhatikan sebelum memulai tour adrenalin di kawasan Gunung Merapi!

Sesuai dengan namanya, melalui wisata ini Anda akan menikmati tour di sekitar kawasan Gunung Merapi dengan menggunakan mobil jeep. Ada puluhan mobil jeep yang disewakan untuk menikmati keindahan alam di sekitar kawasan Gunung Merapi. Satu unit mobil jeep dapat diisi hingga 4 orang. Untuk mempermurah biaya sewa jeep, Anda dapat menyewa bersama teman atau wisatawan lainnya. Berikut tips menikmati wisata lava tour Merapi!

Tips Murah untuk Sewa Jeep

Untuk menikmati atraksi ini Anda harus mengantri dengan wisatawan lainnya. Harga sewa mobil jeep Sekitar 300 ribu – 350 ribu (domestik), 350 ribu – 400 ribu (WNA) durasi 1,5 – 2 jam. Kisaran harga tersebut akan disesuaikan dengan rute wisatawan yang akan dilewati saat off road. Semakin lama dan panjang rute yang akan dilewati maka akan semakin mahal pula biaya sewa yang harus dikeluarkan. Ada beberapa jenis paket wisata off road yang dapat dipilih seperti rute pendek, menengah dan panjang dengan lama tour mulai dari 2 hingga 4 jam.

Pemilihan Waktu Tour

Karena merupakan jenis wisata out door, pastikan Anda memilih waktu cuti yang tepat, yaitu di musim kemarau. Selain terbebas dari hujan, Anda juga dapat puas mengambil gambar atau video saat berpetualang tanpa terhalang air hujan. Selain itu melakukan tour di waktu kemarau juga terbilang lebih aman karena kondisi jalan yang tidak licin akibat hujan.

Hindari Makan Berlebihan

Selain sisi finansial, perhatikan pula kondisi tubuh Anda. Karena off road akan melewati jalan yang terjal, maka wisatawan akan merasakan sensasi perjalanan yang berbeda dengan jalan raya yang mulus. Saat jeep melewati jalanan yang naik turun tidak jarang perut terasa dikocok-kocok. Karena itulah jangan makan terlalu banyak saat ingin mengikuti wisata adrenalin ini.

Jangan Lupa Bawa Masker

Terakhir, jangan lupa membawa masker ya! Masker menjadi barang yang penting dibawa untuk melindungi area pernafasan kita. penaklukkan medan di sekitar lokasi lava tour tentu akan menimbulkan debu yang dapat mengganggu kenyamanan wisatawan. Karena itu jangan lupa pakai masker. Jika diperlukan, bawa juga topi dan kacamata untuk melindungi kepala dan mata Anda. Siap berpetualang?

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi.

%d blogger menyukai ini: