Promo Harga Sewa Mobil & Paket Tour Yogyakarta Murah. Ready All Unit: Agya, Ayla, Luxio, Xenia, Avanza, Innova Grand, Innova Reborn, ELF Short, ELF Long, Hiace, Camry, Fortuner, Pajero, Alphard, Medium Bus & Big Bus Pariwisata. Hubungi 25TransWisata Tour and Travel. Dapatkan Penawaran Harga Terbaik Dari Kami!
Booking! Pesan paket sewa mobil maupun tour dengan mudah sekarang juga!

Jalan Malioboro Yogyakarta

Car Rental Yogyakarta, Yogyakarta City Tour, Jogja City Tour, Tour Packages, Cheap Tour Yogyakarta, Yogyakarta Car Rental, Yogyakarta Tour Service, Rental Mobil Jogja, Sewa Mobil Jogja, Paket Wisata Jogjakarta.

JALAN MALIOBORO YOGYAKARTA

Sewa Mobil Jogja: Jalan Malioboro adalah nama salah satu kawasan jalan dari tiga jalan di Kota Yogyakarta yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Secara keseluruhan terdiri dari Jalan Margo Utomo, Jalan Malioboro, dan Jalan Margo Mulyo. Jalan ini merupakan poros Garis Imajiner Kraton Yogyakarta.

Pada tanggal 20 Desember 2013, pukul 10.30 oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X nama dua ruas jalan Malioboro dikembalikan ke nama aslinya, Jalan Pangeran Mangkubumi menjadi jalan Margo Utomo, dan Jalan Jenderal Achmad Yani menjadi jalan Margo Mulyo.

Terdapat beberapa objek bersejarah di kawasan tiga jalan ini antara lain Tugu Yogyakarta, Stasiun Tugu, Gedung Agung, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, dan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret.

Jalan Malioboro sangat terkenal dengan para pedagang kaki lima yang menjajakan kerajinan khas Jogja dan warung-warung lesehan di malam hari yang menjual makanan gudeg Jogja serta terkenal sebagai tempat berkumpulnya para seniman yang sering mengekpresikan kemampuan mereka seperti bermain musik, melukis, hapening art, pantomim, dan lain-lain di sepanjang jalan ini.

Leave a Reply