Dapatkan harga promo rental mobil terbaik di Yogyakarta hanya di "Persada Transport" Hospitality Car Rental & Tour Service. Hubungi kami sekarang juga! Bonus kaos keren untuk pemakaian jasa kami lebih dari 4 hari. Terimakasih...
hari ulangtahun jogja, hut jogja, 2017, rental mobil jogja, sewa mobil jogja, yogyakarta tour service, jogja car rental, rental mobil jogja murah

Pic by: kotajogja.com

 

HARI ULANG TAHUN KOTA YOGYAKARTA KE-261

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Hari Sabtu (7/10/2017) mendatang menjadi puncak peringatan ulang tahun ke-261 Kota Yogyakarta. Seperti perayaan tahun lalu, Pemkot Yogyakarta kembali menghadirkan Wayang Jogja Night Carnival 2017.
Kepala Seksi Pengembangan Objek Days Tarik Wisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Winursito mengatakan, Wayang Jogja Night Carvinal merupakan event tahunan yang mengangkat kekuatan budaya Yogyakarta sebagai sajian utama.

Diharapkan, event ini menjadi bentuk atraksi wisata dan memperkuat citra Yogyakarta sebagai destinasi wisata utama di Indonesia. Untuk tahun ini, perhelatan Wayang Jogja Night Carnival tidak jauh berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya. Peserta karnaval masih berasal dari masyarakat 14 kecamatan Kota Yogyakarta. Sebanyak 1.200 orang akan menjadi peserta pawai dengan menampilkan pertunjukkan kreasi sesuai tema yang telah dipilih. “Masing-masing kecamatan mendapat tokoh pewayangan berbeda-beda, mereka nantinya mulai dari kostum, properti pertunjukkan, hingga atraksi seninya disesuaikan dengan tokoh wayang yang ditunjuk,” ujar Winursito pada Kamis (5/10/2017).

Dituturkannya, perbedaan mendasar dengan perhelatan tahun lalu adalah tokoh wayang yang diangkat berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini tokoh-tokoh yang diangkat antara lain, Nakula Sadewa, Karno, Drupadi, Puntadewa, Kumbokarno, hingga petruk. “Tidak hanya pertunjukkan dari Masyarakat 14 kecamatan tapi juga ada pawai kendaraan hias bertemakan Ganesha dan Dewi Wilatama, pertunjukkan musik, hingga video mapping,” tuturnya. Wayang Jogja Carnival akan dimulai pukul 18.00 WIB dengan Tugu Pal Putih menjadi pusat pertunjukkan.

Adapun berbagai panggung pertunjukkan disiapkan di pinggir Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Margo Utomo (Mangkubumi). Untuk mensukseskan acara, beberapa ruas jalan akan ditutup dan atau dilakukan pengalihan arus. Acara sendiri akan berlangsung mulai pukul 18.00-22.00 WIB. (*)

Source: http://jogja.tribunnews.com/2017/10/05/wayang-jogja-night-carnival-kembali-jadi-puncak-acara-hut-ke-261-kota-yogyakarta

%d blogger menyukai ini: