Dapatkan harga promo rental mobil terbaik di Yogyakarta hanya di "Persada Transport" Hospitality Car Rental & Tour Service. Hubungi kami sekarang juga! Bonus kaos keren untuk pemakaian jasa kami lebih dari 4 hari. Terimakasih...

1. Pantai Indrayanti

Pantai indrayanti merupakan salah satu deretan pantai di gunung kidul yang paling terkenal. Karena pantai ini mempunyai akses jalan yang mudah di jangkau dan cocok sebagai tempat wisata untuk semua kalangan umur. pantai ini terletak di desa sidoharjo tepus gunugkidul yogyakarta. Pantai ini mempunyai pasir berwarna putih dan mempunyai garis pantai yang panjang.

2. Pantai Sundak Gunung Kidul

Pantai sundak yang berlokasi di desa sidoharjo tepus dan letaknya berdekatan dengan pantai indrayanti ini cocok di kunjungi bagi anda yang tidak suka dengan keramaian. Pantai ini masih tergolong sepi tidak seperti di pantai indrayanti yang kerap sekali ramai di kunjungi wisatawan.

3. Pantaui Siung Gunung Kidul

Pantai siung ini berlokasi di desa purwodadi kecamatan tepus, Pantai ini masih tergolong pantai yang jarang dikunjungi oleh wisatawan. Pantai tersebut mempunyai ciri khas pasir putih yang lembut dan menyuguhkan pemandangan batu karang khas gunung kidul yangberpadu dengan derasnya ombak, membuat pantai ini terlihat sempurna untuk anda kunjungi.

4. Pantai Muncar

Pantai Munchar ini berlokasi di desa purwodadi kecamatan tepus gunungkidul yogyakarta. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dan di hiasai tebing tebing tinggi yang mengelilingi pantai. Pantai tersebut termasuk kedalam daftar pantai di gunung kidul yang masih sepi pengunjung.

5. Pantai Krakal Gunung Kidul

Pantai krakal ini berlokasi di desa ngestirejo kecamatan tanjungsari. Pantai ini identik dengan pemandangan pantai melengkung dengan garis pantai yang panjang dan di hiasai dengan batuan karang yang menjulang tidak terlalu tinggi.

6. Pantai Nglambor Gunung Kidul

Pantai Nglambor merupakan sebuah pantai akhir akhir ini tenar di kalangan traveler karena apabila anda berkunjung ke tempat ini anda bisa mencoba snorkling dan melihat indahnya bebatuan karang dan ikan laut yang berkeliaran di perairan dangkal.

7. Pantai Wedi Ombo Gunung Kidul

Pantai wedi ombo merupakan sebuah pantai dengan pemandangan sunset terindah di gunung kidul. kami rekomendasikan waktu terbaik unutk mengunjungi pantai ini adalah siang menuju sore hari. Siangnya asyik beranang id genangan air karang dan sorenya menikmati senja di pesisir pantai sambil bersantai bersama kerabat ataupun keluarga anda.

8. Pantai Ngobaran Gunung Kidul

Pantai ngobaran gunung kidul, pantai ini identik dengan pemandangan batu karang yang berkombinasi dengan bangunan candi yang eksotik. bagi anda fotografer pastinya tempat ini akan menajdi spot terbaik buat koleski foto anda. Pantai ini berlokasi di desa kanigoro kecamatan saptosari.

9. Pantai Sadranan Gunung Kidul

Pantai sadranan ini berlokasi di desa ngatisrejo kecamatan tanjungsari. Pantai ini memiliki ciri khas pasir putih yang di kombinasikan dengan gazebo buatan yang membuat anda betah berlama lama di tempat ini. Panti sadranan juga memiliki garis pantai yang panjang.

10. Pantai Sepanjang Gunung Kidul

Pantai sepanjang ini berlokasi di desa kemajang kecamatan tanjungsari. Pantai ini identik dengan pasir putih yang luas dan berpadu dengan indahnya gunukan karang yang menjulang agak tinggi. selain itu pamandangan akan terlihat sempurna dengan adanya prahu nelayan penduduk lokal yang tertatat rapi.

11. Pantai Timang Gunung Kidul

Pantai timang ini berlokasi di desa purwodadi kecamatan tepus. Apabila anda berkunjung ke tempat ini maka anda akan di suguhkan dengan pemandangan batu karang dan gondola yang usang yang menghubungkan ke sbuah pulau kecil.

12. Pantai Slili Gunung Kidul

Pantai slili terletak di Desa Sidoharjo kecamatan tepus. Pnati in termasuk kedalam golongan pantai yang jarang di kunjungi oleh wisatawan di gunung kidul. Di patai tersebut juga tersedia gazebo bagi anda unutk sekedar melepas lelah sesambil memandang putihnya pasir pantai yang berlatar samudra.

13. Pantai Ngondo Gunung Kidul

Pantai Ngondo gunung kidul berlokasi di desa purwodadi kecamatan tepus. Pantai ini mempunyai view batu karang yang berbetuk prahu yang membuat hal tersebut menjadi ciri khas pantai tersebut yang membedakan dengan pantai di gunung kidul lainya.

14. Pantai Baron Gunung Kidul

Pantai baron yang berlokasi di desa kemadang kecamatan tanjungsari ini terlintas mempunyai view yang hampir sama dengan [antai sepanjang, ya memang pantai tersebut mempunyai pemandangan batu karang yang menjulang tinggi apabila di pandang dari bibir pantai yang di lengkapi dengan deretan prahu nelayan yang berjejer.

15. pantai Ngetun Gunung Kidul

Pantai selanjutnya yaitu pantai ngetun, pantai ini masih sepi dan jarang dikunjungi oleh traveler. Pantai ini berlokasi desa purwodadi kecamatan tepus. Pantai ini cocok bagi anda yang suka dengan kesunyian dan tentunyai pantai ini masih perawan.

16. Pantai Ngandong Gunung Kidul

Pantai Ngandong juga tergolong masih sepi karena belum banyak yang mengetahui pantai ini. Pantai ini mempunyai ciri khas pantai pasir putih dengan garis pantai yang melengkung dan dihiasi dengan bukit di sebalah pantai. Anda juga bisa menaiki bukit dan melihat indahnya pemandangan samudra dari gardu pandang.

17. Pantai Seruni Gunung Kidul

Pantai seruni gunug kidul in berlokasi di desa tepus kecamatan tepus. Pantai ini mempunyai keunikan dengan adanya goa yang langsung berpadu dengan bibir pantai. Tempat ini menjadi tempat yang cocok unutk sekedar foto prewedding.

18. Pantai Greweng Gunung Kiduil

Pantai greweng ini berlokasi di desa jepitu kecamatan girisubo, Untuk menjangkau ke tempat ini tidaklah mudah anda harus menyusuri hamparan sawah dengan berjalan kaki. Bagi anda yang suka ngtrip pastinya tempat ini favorit bagi anda. Sesampainya di sana anda akan serasa memiliki pantai pribadi karena hampir tidak orang yang berkunjung ke pantai ini.

19. Pantai Gesing Gunung Kidul

Pantai gesing ini berlokasi di desa gilikarto kecamatan panggang. Ciri khas dari pantai ini adalah memiliki pasir putih yang dihiasi dengan rentetan prahu nelayang yang membuat pnati ini semakin hidup.

20. Pantai Langkap Gunung Kidul

Pantai langkap ini berlokasi di desa Karambilsawit kecamatan Saptosari. Pantai ini menyuguhkan pemandangan batu karang yang mempunyai bentuk bentuk yang unik. Pantai langkap masih jarang di kenal oranag dengan begitu pantai masih tergolong sepi.

21. Pantai Sarangan Gunung Kidul

Pantai sarangan ini berlokasi di desa katingsrejo kecamatan tanjungsari, pantai ini letaknya berdekatan dengan pantai krakal yang sudah MyTrip bahas pada part 1. Pantai ini identik dengan pasir putih dan mempunyai pemandangan gundukan batu karang yang indah. Pantai sarangan tidak berbeda jauh dengan pantai krakal karena letaknya yang memang berseblahan. Pantai ini tergolong masih sepi karena kebanyakan wisatawan berkunjung ke krakal daripada ke pantai sarangan yang belum banyak di kenal.

22. Pantai Drini

Pantai drini ini berlokasi di Desa Banjarejo kecamatan tanjungsari gunung kidul, pantai ini juga letaknya berdekatan dengan pantai baron yang telah MyTrip bahas pada bagian part 1. pantai ini memiliki area pasir pantai yang luas dan di hiasi dengan pemandangan batu karang khas gunung kidul yang eksotik yang cocok sebagai tempat bermain pasir hingga berenang di pantai. Pantai drini juga terkenak dengan pemandangan sunsetnya yang begitu indah. Pantai ini juga tergoong masih sepi karena masih pupoler dengan pantai krakal yang berlokasi di dekat pantai tersebut.

23. Pantai Kukup Gunug Kidul

Pantai kukup ini berlokasi di Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari. Pantai ini mempunyai pemandangan yang hampir sama dengan tanah lot yang ada di bali, bedanya kalau di tanah lot itu mempunyai pasir pantaui yang berwarna hitam sedangkan di pantai ini mempunyai pasir putih yang indah. Pantai ini identik dengan senutan pantai akuarium karena banyak ikan laut yang berkeliaran di bibir pantai dengan jenis yang beragam.

24. Pantai Ngeden Gunung Kidul

Pantai ngeden ini berlokasi di Desa Karambilsawit Kecamatan Saptosari gunung kidul. Pantai tergolong pantai yang masih dan jarang di kunjungi, akan tetapi oleh pemerintah setempat akan membentuk pantai ini sebagai tempat tujuan wisata baru dengan membangun akses jalan, area parkir hingga gazebo.

25. Pantai Kayu Arum

Pantai kayu arum ini merupakan deretan pantai gunung kidul yang masih sepi. Pantai ini mempunyai area yang lumayan lebih kecil di banding dengan pantai lainya. Bagi anda yang berkunjung ke pantai kayu arum anda akan menikmati sensasi seperti pantai pribadi karena masih jarang sekali wisatawan mengunjungi tempat ini.

26. Pantai Banyunibo Yang Begitu Menawan

Nama pantai ini di ambil bukan tanpa sebab, banyunibo merupakan bahasa jawa yang artinya air jatuh. Ya di pantai ini terdapat air terjun dengan air tawar yang langsung jatuh ke pantai yang membuat eksotisme pantai ini sungguh menakjubkan. Pantai ini berlokasi di Desa Purwodadi Kecamatan Tepus Gunungkidul. Pantai juga tergolong pantai yang jarang di kunjungi oleh wisatawan.

27. Pantai Busung Gunung Kidul

Satu lagi pantai yang masih jarang di ketahui oleh para traveler, yaitu pantai busung gunung kidul. Tepatnya berlokasi di Desa Purwodadi Kecamatan tepus. Pantai ini mempunyai pasir berwarna putih seperti halnya pantai yang lain yang ada di gunung kidul. Di pantai tersebut juga terdapat gazebo untuk anda beristirahat sesambil menimati indahnya pantai berlatar samudra.

28. Pantai Jagang Kulon Gunung Kidul

Satu lagi pantai tersembunyi di gunung kidul, yaitu pantai jagang kulon yang patut anda coba untuk di kunjungi. Pantai ini berlokasi di Desa Purwodadi Kecamatan Tepus Gunungkidul.

29. Pantai Jogan Kumplit

Pantai jogan ini memiliki pemandangan yang hampir sama dengan pantai banyunibo yang telah di review oleh MyTrip di bagian sebelumnya. Pantai Berlokasi di Desa Purwodadi Tepus. seperti halnya pantai banyunibo, pantai ini mempunyai ciri khas terdapat air terjun air tawar yang langsung jatuh ke pasir pantai. Pantai ini merupakan salah satu pantai paling indah di gunung kidul.

30. Pantai Sawahan Gunung Kidul Kidul

pantai sawahan ini berlokasi di Desa Purwodadi Kecamatan Tepus. Pantai merupakan pantai yang masih sangat perawan karean masih jarang sekali orang yang tahu dan berkunjung ke tempat ini.

31. Pantai Tepus

Pantai tepus ini letaknya berdampingan dengan pantai indrayanti yang sudah tenar di gunung kidul. Jadi apabila anda ingin berkunjung ke pantai ini tinggal mencari rute seperti rute menuju ke pantai indrayanti.

32. Pantai Nguluran

Pantai nguluran ini berlokasi di Desa Purwodadi Kecamatan tepus, pantai ini mempunyai perairan dangkal yang bisa untuk berenang dan mempunyai warna pasir yang putih lembut.

33. Pantai Ngungap Gunung Kidul

berbeda dengan kebanyakan pantai gunung kidul lainya yang mempunyai hamparan pasir putih yang inda, pantai ngungap justru identik dengan pemandangan tebing tebing yang curam. MyTrip sarankan agar selalu berhati hati ketika berkunjung pantai ini

34. Pantai Pakundon Gunung Kidul

Satu lagi pantai yang masih sepi di gunung kidul yang mempunyai pemandangan begitu luar biasa. Yaitu pantai pakundon yang berlokasi di Desa Purwodadi Tepus. Pantai ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat peristirahatan dan yang lainya. Pantai ini menyuguhkan susana hening yang dirusak derasnya ombak yang membenutr karang dan pantai.

35.Pantai Songlibeng Gunung Kidul

pantai songlibeg berlokasi di Desa Purwodadi Kecamatan Tepus. Pantai ini mempunyia view yang hampir sama dengan pantai pakundon, yaitu mempunyai pemandangan pasir putih yang berlatar gungukan garang yang berpadu dengan luasnya samudra.

36. Pantai Watu Kodok Gunung Kidul

Pantai watukodok berlokasi di desa ngastirejo kecamatan tanjungsari gunung kidul yogyakarta. Ciri khas dari pantai ini adalah mempunyai pasir putih dan garis pantai yang panjang dengan di lengkapi gazebo sebagai fasilitas penunjang

37. Pantai Krokoh Gunung Kidul

pantai krokoh berlokasi di desa songbanyu kecamatan girisubo gunung kidul. Pantai ini merupakan pantai yang terletak di ujung timur kabupaten Gunung Kidul. Keindahan pantai ini tidak dapat dipungkiri, keperawanan pantai masih dapat terlihat dan dirasakan karena tidak sering dijamah oleh pengunjung sehingga lokasinya masih bersih dan cocok digunakn untuk berlibur bersama teman-teman dengan mendirikan tenda.

38. Pantai Sadeng Gunung Kidul

Pantai Sadeng menjadi destinasi wisata yang perlu diperhitungkan. Pantai ini berlokasi di Kecmatan Girisubo Kabupaten Gunung Kidul. Dahulu kala, patai ini merupakan muara sungai ZBengawan Solo yang terkenal lewat lagu Bengawan Solonya. Pantai ini dapat digunakan untuk nostalgia bersama keluarga dengan menikmati lagu Bengawan Solo. Di lokasi pantai ini terdapat Kampung Nelayan yang menyuguhkan berbagai jenis ikan tangkapan nelayan. Dengan demikian anda tidak usah memikirkan masalah perut untuk mengunjungi lokasi pantai ini. Selamat berkunjug.

39. Pantai Grigak

Pantai Grigak merupakan destina wiyata yang perlu anda kunjungi. Lokasi pantai ini berada di Desa Karang Kelurahan Kirikarto Kecamatan panggang Gunung Kidul. Lokasi pantai ini sulit dijamhkau, dengan konsekwensi anda akan meraskan keindahan pantai yang masih perawan dan merasakan bahwa pantai tersebut akan menjadi milik anda sendiri. Hal ini dikarenakan pantai ini tridak sering dikunjungi oleh wisatawan. Ketika anda ingin mengunjungi pantai ini, jangan sungkan untuk bertanya kepada penduduk dan merasakan keramahan warga Gunung Kidul.

40. Pantai Karang Telu

Bagi anda yang suka memancing. Tempat ini dapat menjadi destinasi wisata anda. Lokasi pantai ini berada di Kecamatan Panggang Kabupaten Gunung Kidul. Ciri utama pantai ini adalah pantai dengan bongkahan batu yang artistik yang dapat digunakan sebagai dasar dan lokasi memancing. Kesabaran anda dalam memegang joran dan menunggu sambaran ikan akan diuji dengan hasil yang berlimpah berupa ikan segar. Jangan lupa sediakan kayu bakar dan bumbu bakar untuk memasak ikan, maka kunjungan wisata anda akan lebih sempurna.

41. Pantai Kesirat

Pantai Kesirat merupakan destinasi pntai wisata yang tersembunyi di Kabupaten Gunung Kidul. Pantai Kesirat Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika anda berkunjung di pantai ini, anda akan disuguhi oleh pemandangan tebing batu yang hijau nan asri yang akan menyegarkan mata anda. Pantai ini dapat dijadikan sebagai destinasi wisata rock fishing dan camping bersama keluarga. Di atas bukit pantai Kesirat yang indah, anda akan disuguhi oleh nuansa kuning saat matahari tenggelam.

42. Pantai Nampu

Pantai Nampu Gunung Kidul berlokasi di Desa Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Artinya pantai ini bukan wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun jika melalui Wonosari, tempat ini tidak terlalu jauh. Artinya jika Anda di Jogja maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi pantai ini. Apalagi pantai ini relatif masih alami dan belum banyak dikunjungi. Di pantai ini anda dapat merasakan bahwa pantai ini milik anda sendiri dan anda akan dapat berenang sepuasnya di pantai ini.

43. Pantai Ngunggah

Jika anda termasuk orang yang menyukai tantangan. Pantai Ngunggah merupakan destinasi wisata yang harus and tulis di draf lokasi destinasi wisata anda. Pantai Ngunggah ini terletak di Desa Giriwungu, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai Ngunggah merupakan salah satu pantai baru di jajaran pantai Gunung Kidul. Dari perjalanan ke p[antai ini, anda akan dapat merasakan tantangannya, muli dari jalan yang berliku naik turun dan jalan yng belum direnovasi, semua tantangan yang anda rasakan akan terbayar lunas saat anda sudah sampai di pantai ini.

44. Patah Butuh

Pantai Butuh berlokasi di Desa Krambilsawit Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini masih perawan dan belum banyak aktivitas pengunjung, jadi bagi anda yang menginginkan ketenangan di tengah hiruk pikuk pekerjaan dan sekolah, lokasi pantai ini cocok untuk anda kunjungi. Pantai ini diapit oleh dua bukit yang hijau nan asri. Diatas bukit dapat anda gunakan untuk spot berfoto bersama teman maupun keluarga. Bermain di Pantai tidak sah rasanya jika belum berenang di Pntai, di pantai ini anda akan merasakan kenyamanan dan ketenangan berenang di pantai.

45. Pantai Ngrenehan

Ketika kita membicarakan surga, hal yang terbesit di benak kita adalah keindahan dan kenyaman. Pantai Ngrenehan merupakan sebuah pantai yang disebut-sebut sebagai surga pantai gunung kidul. Lokasi pantai ini berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istiewa Yogyakarta. Salah satu hal yang menarik dari pantai ini adalah indahnya gugusan batu karang yang berada di mulut teluk, hamparan dari pantai pasir putih, suara hempasan ombak laut selatan di dinding perbukitan batu karang, berbagai macam sajian kuliner sea food yang masih segar, sampai pemandangan aktivitas nelayan yang ada di sekitar kawasan pantai.

46. Pantai Nguyahan

Pantai Nguyahan terletak sama seperti pantai Ngobaran yaitu di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul mempunyai keindahan yang tersembunyi dikalangan wisatawan. pantai ini merupakan pantai yang masih sepi di gunung kidul. Tersembunyinya Keindahan pantai ini bukan karena keindahannya tidak terlihat telanjang mata, tapi karena pantai ini jarang dijamah wisatawan itu, padahal letak pantai Nguyahan berdampingan dengan Pantai Ngobaran dan jaraknya hanya sekitar 200-500 meter dari Pantai Ngrenehan. Jalan yang belum baik serta tidak adanya papan petunjuk ke arah pantai menjadi penyebab para wisatawan tidak banyak yang mengetahui ada pantai seindah Nguyahan yang berada di sebelah Ngobaran.

47. Pantai Torohudan

Jika anda mendengar nama Gunungkidul pasti yang terbayangkan adalah pantai pasir putih yang sangat indah dan masih sedikit yang menjamahnya. Banyak sekali pantai di Kabupaten Gunungkidul, DIY ini yang masih sangat jarang dikunjungi wisatawan, salah satunya pantai Torohudan ini. Pantai yang berlokasi di Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul ini memang tergolong pantai yang kurang populer dibandingkan dengan pantai – pantai disekitarnya semisal Pantai Ngrenehan, Ngobaran, dan Nguyahan. Hal tersebut dikarenakan akses jalan yang masih sulit. Pantai Torohudan ini berada di balik Bukit sebelah timur Pantai Ngrenehan. Setelah anda sampai di pantai Ngrenehan, maka anda bisa bertanya kepada penduduk sekitar tentang lokasi dan akses jalan untuk mencapai Pantai ini. Hal ini disebabkan karena akses jalan menuju Pantai Torohudan ini tertutup dengan warung yang berjajar di Pantai Ngrenehan. Bagi anda yang suka trekking dan petualangan, maka pantai ini cocok untuk anda. Pantai ini bisa dicapai dengan trekking menaiki bukit sebelah timur pantai Ngrenehan sekitar 1 kilometer. Ikuti jalan setapak tersebut dan jangan sungkan bertanya penduduk sekitar jika merasa kebingungan.

48. Pantai Pringjono

Pantai Pringjono masuk dalam wilayah Desa Krambitsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini berada dibalik bukit pantai Nguyahan. Pantai ini dihiasai dengan berbagai bongkahan batu besar yang berjajaran di pinggir pantai. Saat anda berada di pantai ini, hal pertama yang terbesit di benak anda pasti berenang dan menyepi bersama deburan ombak yang bergumam merdu.

49. Pantai Parangracuk

Mungkin anda belum begitu mengenal pantai yang satu ini. Di dekat Pantai Baron yang terkenal itulah, Pantai Parang Racuk menghampar. Di balik tebing tinggi, tempat ini bak surga tersembunyi. Bagi anda yang menyukai memancing, pantai ini patut untuk dijadikan destinasi wisata anda. Keindahan bukit dan pemandangan laut lepas pantai dapat memanjakan mata anda.

50. Pantai Botorubuh

Jika Anda suka memancing maka tidak salah ketika mengunjungi salah satu obyek Wisata pantai Gunungkidul Yogyakarta, yaitu Pantai Botorubuh. Pantai ini memang belum banyak diketahui orang. Namun bagi orang-orang yang memiliki hobi memancing maka nama pantai ini tentu sudah tidak asing lagi. Ada pula yang menyebutnya sebagai Pantai Bonang. Pantai ini merupakan destinasi wisata yang sering dikunjungi sebagai spot memancing. Di pantai ini, terkenal dengan beragam jenis ikan yang besar, jadi bagi anda yang suka memancing, anda wajib mengunjungi pantai ini.

%d blogger menyukai ini: