Dapatkan harga promo rental mobil terbaik di Yogyakarta hanya di "Persada Transport" Hospitality Car Rental & Tour Service. Hubungi kami sekarang juga! Bonus kaos keren untuk pemakaian jasa kami lebih dari 4 hari. Terimakasih...

Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang kerap disebut dengan Jogja memang memiliki keistimewaan, sesuai dengan namanya. Keistimewaan Jogja tidak hanya terletak pada pemerintahannya, namun juga pada hal yang lain, termasuk dalam hal wisata. Jogja mempunyai banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Di Jogja semua lengkap tersedia. Mulai dari pusat kota, candi, wisata alam berupa pegunungan, air terjun, pantai bahkan ‘gurun’ pasir.  Tinggal pilih saja tempat wisata mana yang ingin dikunjungi.

Sayangnya, tidak semua tempat wisata ini bisa dijangkau dengan angkutan umum. Inilah masalah yang kerap dialami oleh traveller dari luar kota. Memang angkutan umum Jogja belum memadahi, terutama untuk menjangkau tempat wisata yang relatif ‘tersembunyi’. Untuk menjangkaunya diperlukan kendaraan pribadi. Bagi Anda traveller yang tidak membawa kendaraan pribadi dari rumah, Anda bisa menggunakan mobil rentalan. Ada begitu banyak rental mobil Jogja yang bisa membantu Anda dalam masalah ini.

Jika Anda sudah membawa atau meminjam mobil, Anda bisa menggunakannya untuk menjelahi wisata kota Jogja dan mengunjungi tempat-tempat wisata berikut ini.

 

1 | Pantai Timang

Pantai Timang berada di daerah Gunung Kidul. Tidak ada kendaraan umum untuk mencapai tempat wisata ini. Oleh karena itu diperlukan mobil. Rental mobil Jogja bisa membantu Anda mangantar dan menemukan tempat ini. Selain pantainya yang indah, Pantai Timang memiliki kereta gantung yang menghubungkan daratan dengan ‘pulau’ kecil di tengah lautan. Jika Anda menaiki kereta gantung ini, Anda akan melewati lautan hingga sampai ke ‘pulau’ kecil tersebut.

Pantai Timang kerap dijadikan tempat shooting. Banyak program acara televisi yang membahas Pantai Timang karena keunikannya. Bahkan sebuah program acara televisi terkenal dari Korea Selatan, Running Man juga pernah menggunakan Pantai Timang sebagai tempat shooting.

 

2 | Sungai Mudal, Kedung Pedut, Kedung Kembang Soka

Sungai Mudal, Kedung Pedut dan Kedung Kembang Soka berada di satu kawasan yang sama, yaitu di Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo. Daerah ini juga belum dijangkau angkutan umum, sehingga Anda memerlukan kendaraan dari rental mobil Jogja.

Sungai Mudal, Kedung Pedut dan Kedung Kembang Soka merupakan air terjun alami yang menarik untuk dikunjungi. Air pengunungan yang masih bersih dan murni akan membuat Anda merasa sejuk dan ingin berenang di dalamnya.

Anda harus berjalan cukup jauh dari parkiran menuju ke lokasi air terjun di tiga tempat wisata ini. Akan tetapi lelah Anda akan segera terbayar setelah melihat indahnya air terjun yang berada di tiga lokasi wisata ini. Jika ke tempat wisata ini, pastikan Anda membawa baju ganti. Sayang jika Anda tidak menceburkan diri ke air dan berenang menikmati sejuknya air pegunungan alami.

 

3 | Hutan Pinus Mangunan Imogiri

Untuk sampai ke Hutan Pinus Mangunan, perlu melewati jalan berliku dan menanjak. Tentu saja tidak ada angkutan umum menju ke lokasi wisata ini. Anda harus menggunakan kendaraan rental mobil Jogja jika ingin menuju ke tempat wisata satu ini.

Hutan Pinus Mangunan tidak akan pernah bosan untuk dikunjungi. Selalu saja ada yang baru di lokasi wisata satu ini. Tidak hanya jajaran pohon-pohon pinus saja, tapi juga sederet objek foto yang kreatif dan instagramable. Anda yang senang mengabadikan moment lewat foto, wajib mengunjungi tempat wisata satu ini.

Sudah banyak tokoh yang datang ke Hutan Pinus Mangunan. Walikota Bandung, Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia “Cinta” pernah mengunjungi tempat wisata di daerah Bantul ini. Bahkan mantan presiden Barack Obama dan istri juga pernah mengunjungi tempat wisata ini.

 

4 | Merapi Larva Tour

Merapi Larva Tour terletak di daerah Kaliurang, Sleman. Menuju ke lokasi ini diperlukan kendaraan rental mobil Jogja karena angkutan umum tidak sampai ke lokasi wisata ini.

Merapi Larva Tour menyajikan hamparan larva dingin sisa erupsi gunung Merapi pada tahun 2010. Gunung Merapi memang salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia. Erupsi terakhir cukup besar dan menelan banyak krban jiwa karena lelehan larva mengenai perkampungan. Salah satu korban erupsi gunung Merapi kala itu adalah Mbah Marijan, sang juru kunci gunung Merapi.

Di lokasi wisata ini, Anda bisa melihat sisa-sisa erupsi gunung Merapi. Mulai dari rumah Mbah Marijan, kerangka mobil hingga sisa-sisa benda-benda yang terkena larva gunung Merapi.

 

5 | Air Terjun Sri Getuk

Selain terkenal dengan pantainya yang indah, Gunung Kidul juga memiliki Air Terjun Sri Getuk. Anda perlu kendaraan dari rental mobil Jogja untuk mencapai tempat wisata yang terletak di Desa Bleberan ini.

Air Terjun Sri Getuk sering dikaitkan dengan objek wisata Grand Canyon Arizona karena memiliki keindahan alam yang mirip dengan objek wisata tersebut. Air terjun yang terbentuk secara alami, hijaunya sungai yang mengalir serta segarnya air dan udara di lokasi ini adalah perpaduan sempurna untuk menghilangkan penat Anda.

Sama seperti Pantai Timang, Air Terjun Sri Gethuk juga kerap diliput oleh berbagai acara televisi di Indonesia. Bahkan film Hollywood berjudul ‘Beyond Skyline” pernah menggunakan objek wisata ini sebagai lokasi pengambilan gambar.

 

6 | Kalibiru

Kalibiru terletak di Kecamatan Kokap, Kulon Progo. Tidak ada angkutan umum yang bisa mengantar Anda ke lokasi wisata ini. Bahkan Anda harus melewati jalanan berliku dan tanjakan tajam untuk sampai wilayah ini. Jika Anda kurang pandai mengemudikan kendaraan, Anda bisa menggunakan jasa rental mobil Jogja untuk mengantar ke lokasi ini.

Kalibiru menampilkan keindahan Waduk Sermo dan hijaunya pepohonan dari ketinggian. Perpaduan birunya langit, hijaunya waduk serta pepohonan menjadikan pemandangan yang Anda lihat bagaikan lukisan nyata.

Anda yang suka berfoto wajib mengabadikan moment perjalanan Anda di Kalibiru. Di lokasi wisata ini disediakan spot-spot berfoto yang dilatarbelakangi keindahan Waduk Sermo. Pastikan saja Anda datang pagi-pagi, karena jika terlalu siang, Anda akan kehabisan antrian untuk berfoto di spot-spot foto ini.

 

7 | Gua Pindul

Wisata alam satu ini juga terletak di Gunung Kidul. Karena terletak di daerah perkampungan warga, Anda harus menggunakan kendaraan rental mobil Jogja untuk mengjangkau Gua Pindul.

Gua Pindul menawarkan tour melewati gua yang terjadi secara alami sembari menyusuri sungai. Anda akan dipandu oleh seorang pemandu untuk saat menyusuri Gua Pindul. Keindahan gua dapat Anda saksikan di lokasi ini.

Anda juga bisa melanjutkan petualangan Anda dengan menyusuri sungai Oyo dengan menggunakan ban. Jangan khawatir, keamanan Anda terjamin karena Anda akan selalu dipandu dan juga diwajibkan menggunakan helm dan pelampung untuk keselamatan Anda.

 

Jogja memang memiliki segudang objek wisata alam yang masih tersembunyi. Namun demikian, Anda tidak akan menyesal jika mengunjungi objek-objek wisata ini. Walaupun tersembunyi, objek-objek wisata ini menawarkan keindahan alam yang bisa membuat Anda melepas penat setelah sibuk dengan pekerjaan ataupun rutinitas Anda.

%d blogger menyukai ini: